Diberdayakan oleh Blogger.

Kesalahan

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"
Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita tidak pernah luput dari kesalahan. Kesalahan silih berganti datang dalam hidup kita, baik secara sengaja maupun tidak. Bahkan saking sering nya kita berbuat kesalahan, banyak yang bilang bahwa manusia memrupakan tempatnya salah dan lupa.

Melihat kesalahan orang lain sangatlah mudah, namun melihat kesalahan diri sendiri jauh lebih sulit. Kita tidak pernah sadar akan kesalahan yang kita lakukan. Contohnya saja akhir-akhir ini, saya banyak membuat kesalahan. Salah satu nya saya sering lupa BW ke tempat teman-teman. Iulah salah satu contoh kesalahan. Ada juga yang sengaja menuangkan kekesalan nya terhadap seseorang di blog nya, tanpa sadar bahwa yang dilakukan nya juga merupakan kesalahan yang besar. 

Postingan ini saya buat karna saya ingin menyadari kesalahan-kesalahan yang telah saya lakukan selama ini. Untuk temean-teman vivieck semua, saya mohon ma'af. Teman-teman Blogger saya juga mau minta ma'af, apalagi saya jarang sekali BW ke tempat teman-teman.

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Terdapat 10 komentar:

Sungai Awan at: 24 Oktober 2010 pukul 05.38 mengatakan...

saya juga sering melakukan kesalahan kawand.
jadi aku juga minta maaf jika ada yang salah

Sungai Awan at: 24 Oktober 2010 pukul 05.39 mengatakan...

yang terpenting segera minta maaf bila melakukan kesalahan adalah lebih baik daripada menunda

Dwi Wahyudi at: 24 Oktober 2010 pukul 09.15 mengatakan...

Lebih baik memberi maaf daripada meminta maaf, oleh karena itu permintaan maafmu kuterima dengan lapang dada kawan. Tapi, kesalahanmu apa ya??? Hehehe...

Sungai Awan at: 25 Oktober 2010 pukul 01.56 mengatakan...

yang salah sudah dimaafkan.
biarlah berlalu kawand mari jalani langkah selanjutnya yang ada di depan masih banyak yang harus di tempuh

Nandar at: 25 Oktober 2010 pukul 05.52 mengatakan...

Yang penting tetap semangat sob.. Aku juga minta maaf nih..

DenBaGas at: 25 Oktober 2010 pukul 07.44 mengatakan...

Salam
Oke kawan, berkunjung dan silaturahmi nih kawan sekalian menambah ilmu dan pertemanan...

Salam kawan

Dwi at: 25 Oktober 2010 pukul 08.02 mengatakan...

postingan bagus buat instropeksi sob,, saya juga minta maaf kalau ada kesalahan atau kurang etika dalam berblogging.

Vivieck at: 25 Oktober 2010 pukul 08.09 mengatakan...

@all :
thxs utk koment nya...
happy blogging all....

Om Rame at: 25 Oktober 2010 pukul 10.06 mengatakan...

saya kira tidak BW bukan suatu kesaLahan, karena BW adaLah niatan dari peLakunya untuk bisa saLing berinteraksi dan bukan karena tujuan bLogging bukan?. serta, bagus memang kaLaupun merasa berhutang untuk meLakukan kunjungan baLik, tetapi bukan berarti pengunjung mengharapkan kunjungan baLik Lho.

mengenai kesaLahan secara Luas, seharusnya demikian. yakni, Lebih meLihat sesuatu dengan prinsip2 "sejauh mata memandang". adaLah bercermin kepada diri sendiri, baruLah meLihat keLuar sebagai pembanding apakah apa yang kita Lakukan sudah bisa Lebih baik dari orang Lain. dan kaLaupun sudah bisa Lebih baik dari orang Lain, berarti kita harus menuLarkan itu kepada orang Lain, adaLah kita harus bisa berbuat Lebih baik Lagi untuk diri sendiri maupun bagi orang Lain.

Dwi Wahyudi at: 3 November 2010 pukul 20.50 mengatakan...

Hai, salam persahabatan sebelumnya. Maaf baru bisa melakukan kunjungan balik karena habis melakukan perjalanan panjang ke Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia dalam rangka mengikuti kegiatan New Media Dialogue + Borneo Bloggers Award 2010. Thanks...

Posting Komentar

Yang Mau Lempar Kacang Silahkan, Gratis kox,
Tapi siap-siap aja malam ini aku gentayangin,
wkwkwkwkwkwk

Ayukng